Rapat Pemutakhiran data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan penyelenggaraan Pemerintah daerah Tahun 2016

Dokumentasi penyelenggaraan rapat Pemutakhiran data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan penyelenggaraan Pemerintah daerah Tahun 2016 secara Nasional Di Hotel GH.Universal Setiabudi Bandung.

Mewujudkan Kalsel bebas pungutan liar 2016

Banjarmasin -Sesuai Perpres Nomor 87/2016 Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor resmikan Satgas Sapu Bersih (Saber ) Pungli di Aula Graha Abdi Persada Banjarmasin Kamis (3/11/2016). Mewujudkan Kalsel bebas pungutan liar, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama TNI/Polri, kejaksaan dan instansi terkait lainnya membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) pungutan liar (Pungli) yang dikukuhkan di Aula Graha Abdi Persada Kamis. Menurut Gubernur, melalui Satgas tersebut, pihaknya menyebar anggota Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) Pungli di seluruh dinas dan instansi untuk menyapu bersih seluruh kegiatan pungutan liar yang ada di instansi maupun kantor pemerintah di daerah ini.

Kunjungan Kerja dari Provinsi Jawa Barat besera Kab/Kota 2016

Pada Rabu- Kamis tanggal 2-3 November 2016, Inspktorat Kalimantan Selatan Menerima Kunjungan Kerja dari Provinsi Jawa Barat besera kab/kota dalam hal meningkatkan kapabilitasnya ke level 3 (integrated), Rombongan yang berjumlah lebih dari 100 orang yang berasal dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat dan 23 Inspektorat Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Barat dipimpin langsung oleh Inspektur Provinsi Jawa Barat H. Perry Soeparman, SH., MM., M.Si. Rombongan Disambut langsung Oleh Bapak Inspektur Provinsi Kalimantan Selatan Drs. Wing Ariansyah,pada kesempatan tersebut disampaikan Inspektur Provinsi Jawa barat latar belakang yang menjadi pertimbangan untuk berbagi ilmu dengan Provinsi Kalimantan Selatan. adalah dari kinerja keuangannya, seluruh pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan maupun 13 Pemerintah Kabupaten/Kota telah mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Serta Provinsi Kalimantan Selatan merupakan satu-satunya provinsi yang memiliki inspektorat yang telah mencapai kapabilitas di level 3 yaitu Inspektorat Kabupaten Banjar dan Inspektorat Kota Banjarmasin.

Adapun pada kegiatan tersebut sebagai Narasumber adalah Inspektur Kabupaten Banjar Ir. Imam Suharjo, MT, CFrA, dari Inspektorat kota Banjarmasin beserta Irban Wil IV dari Inspektorat Provinsi Kalimantan Selatan

Kaltara 2016

Kaltara 2016

Penyerahan Piagam Penghargaan Hasil Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2015

Dokumentasi penyerahan Piagam Penghargaan atas penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Tahun 2015 dan Tahun Sebelumnya tanggal 26 September 2016 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta,Piagam diterima Oleh Bapak Wakil Gubernur H.Rudy Resnawan

©2017 Inspektorat Provinsi KalSel. All Rights Reserved. Designed By MQ