707080
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
598
723
2785
693293
14973
73348
707080

Your IP: 54.90.92.204
2017-12-13 09:14

Yahoo Messenger:
Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan

RAPAT PEMUTAKHIRAN DATA TLHP APIP TAHUN 2017 DI TANAH BUMBU

Selasa, 18 April 2017 Inspektorat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Tahun 2017 di Kabupaten Tanah Bumbu. diharapkan menjadi media konsultasi bagi auditi, dalam upaya mempercepat penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan APIP baik dari BPKP, Inspektorat Jenderal, Inspektorat Daerah Provinsi dan Inspektorat Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Inspektur Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Inspektur Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan para Pimpinan SKPD Provinsi dan Kabupaten Kota Se-Kalimantan Selatan.

 

Pada kesempatan ini disampaikan pula dalam Pidato Sambutan Bapak Drs. H. Abdul Haris. M.Si selaku Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, "Era Otonomi Daerah seperti diamanatkan dalam Undang-Undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, menuntut Pemerintah Daerah, untuk menyelenggarakan GOOD GOVERNANCE dan CLEAN GOVERNMENT dalam setiap aktivitas Pemerintah Daerah. Pengawasan yang dilakukan oleh Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) wajib agar Visi, Misi Tujuan dan Sasaran Pemerintah melalui program dan kegiatan dapat berjalan efektif dan efisien, terjaminnya keamanan asset negara, adanya kepatuhan atas peraturan perundang-undangan serta tersajinya laporan yang handal. Paradigma Pengawasan saat ini telah berubah, fungsi pengawasan tidak lagi sebagai WACTH DOG, tetapi harus berperan lebih besar, yaitu sebagai Pemberi Peringatan Dini (Early Warning System), Jaminan Kualitas (Quality Assurance) dan Wadah Konsultasi (Consultative)".

Dalam kegiataan Rapat Pemutakhiran Data TLHP APIP di Tanah Bumbu Tahun 2017 bertujuan agar pelaksanaan rekomendasi dalam penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan, merupakan langkah dari proses perbaikan, penyempurnaan dan penindakan yang harus menjadi prioritas bagi auditi. Kedisiplinan dan ketaatan dalam menyelesaikan tindak lanjut menjadi indikator atas kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

 

©2017 Inspektorat Provinsi KalSel. All Rights Reserved. Designed By MQ