660902
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1166
2107
5431
641578
42143
52590
660902

Your IP: 54.198.108.19
2017-11-21 12:07

Yahoo Messenger:
Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan

BIMTEK LHKASN SOPD DI LINGKUNGAN PEMPROV.KALSEL

 


Jumat,23 Maret 2017 Inspektorat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Tata Cara Penyampian Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara Di lingkungan SOPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan .diharapkan Sosialisasi ini berguna untuk memberikan pengarahan terkait cara menyampaikan LHKASN melalui Format aplikasi yang disediakan oleh kementerian PAN-RB melalui situs https://siharka.menpan.go.id.

Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Daerah Prov.Kalsel, Sekretaris , Para Irban Inspektorat Daerah Prov.Kalsel, serta Para undangan dalam hal ini para Kasubag TU dan Umpeg masing-masing SOPD dilingkungan Prov.kalsel. sebagai Nara sumber dari Menpan RB yaitu Ibu Mita Hermawati,SH, MH Kasubbid Pengolahan dan Analisis Pengaduan Masyarakat

Sosialisasi ini bertujuan agar PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memiliki pemahaman yang sama dalam pengisian LHKASN. LHKASN merupakan dokumen penyampaian harta kekayaan PNS yang dimiliki dan dikuasai sebagai bentuk transparansi aparatur sipil negara. Form pengisian LHKASN yang harus diisi setiap PNS terdiri dari data pribadi dan keluarga, harta kekayaan, penghasilan, pengeluaran, serta surat pernyataan. Rincian LHKASN terkait harta kekayaan yang harus dilaporkan terdiri dari harta tidak bergerak, harta bergerak, surat berharga, kas (tabungan, deposito, dll), serta piutang/hutang. Sementara untuk komponen penghasilan yang harus dilaporkan antara lain, penghasilan dari jabatan, penghasilan dari profesi, penghasilan dari usaha lain, penghasilan dari hibah/lainnya, serta penghasilan dari suami/istri yang bekerja.

pada Kesempatan ini disampaikan pula oleh  Inspektur, Ibu Awi Sundari,SH bahwa capaian pelaporan LHKASN prov.Kalsel masih 66% per 31 Januari 2017 dan pendataan masih dilaksanakan secara bertahap terbatas untuk Eselon III dan IV yang diluar wajib LHKPN.dan kedepannya akan di sosialisasikan untuk pelaporan LHKASN sampai ketingkat staff seluruh SOPD.

 

 

©2017 Inspektorat Provinsi KalSel. All Rights Reserved. Designed By MQ