707082
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
600
723
2787
693293
14975
73348
707082

Your IP: 54.90.92.204
2017-12-13 09:14

Yahoo Messenger:
Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan

Inspektur Kalsel Diberi Tugas Khusus

BANJARMASIN, KP – Suasana coffe morning jajaran Pemprov Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (2/3), sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya. Jika pada kegiatan rutin serupa biasanya suasana terasa kaku dan formal, maka tidak untuk kemarin.

H Sahbirin Noor, selaku Gubernur baru membawa suasana yang berbeda. Pada kegiatan coffe morning itu, Sahbirin lebih banyak berinteraksi dengan jajaran kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kalsel.

Hampir semua ditanya satu persatu oleh gubernur. Mulai dari nama, jabatan sampai rencana kerja. Ada satu hal yang menarik di saat gubernur satu persatu mendekat ke kursi pimpinan SKPD. Di mana, secara khusus dan spontan ia langsung memberikan tugas kepada Inspektur Provinsi Kalsel, Wing Ariansyah.

“Bapak dari inspektorat? Bagaimana caranya supaya gubernur dalam menjalankan tugas kada tetangkap,’’ ujar Sahbirin, yang langsung dijawab siap oleh Wing Ariansyah disertai tepukan tangan hadirin.

“Pian pian jangan mau jua tatangkap, kita dalam bekerja sudah berkorban raga, harta dan pikiran. Kalau sampai tertangkap jadi sia-sia,’’ lanjut Sahbirin berpesan kepada seluruh bawahannya.

Selain Wing Ariansyah, beberapa kepala SKPD lainnya juga ditanya oleh Paman Birin, sapaan akrah Sahbirin Noor. Kadishubkominfo Sufian AH ditanya soal perkembangan Bandara, Kadis PU Martinus soal jalan Lumpangi-Batulicin.

“Selama ini, bandara banyak keluhan, bandara kebanggaan buat daerah, mudahan tidak ada perubahan, mudahan apa yang dilaporkan Kadishub April sudah mulai dikerjakan, kita doakan bersama,’’ tutur Birin. Usai kegiatan, Birin mengaku bersyukur, bisa kenal banyak dengan bawahan.

Terkait gaya komunikasi barunya, ia mengatakan, agar lebih terasa kental dan sehati antara atasan dengan bawahan. “Bagaimanapun membangun banua butuh kebersamaan,’’ ujarnya. Untuk itu, sambungnya, dilakukan gaya komunikasi yang menyentuh dan tanpa batasan.

“SkPD itu mereka bekerja tergantung pimpinannya dalam hal ini gubernur. Gubernurnya gimana mereka akan menyesuaikan,’’ ungkap Birin. Sementara itu, Wagub Kalsel H Rudy Resnawan menambahkan, inti dari kegiatan tersebut sebagai perkenalan dari gubernur dengan jajaran SKPD.

“Beliau memberikan arahan untuk bekerja dan melaksanakan tugas, sehingga hasilnya bisa dinikmati masyarakat. Tidak perlu menunggu. Inti pertemuan ini perkenalan dan pengarahan,’’ tutur Wagub. (mns/K-2)

Sumber : www.kalimantanpost.com

©2017 Inspektorat Provinsi KalSel. All Rights Reserved. Designed By MQ